Tulis di Note Dulu!

Posted by

Saya tuh orangnya lupaan. Pelupa pake banget hehe. Kalau ngingetin sesuatu ke saya, gak cukup kalo cuman diomongin. Karena hampir dipastikan 90% tetep lupa 😅 Nah, kalau pake tulisan lain cerita. Insya Allah bakalan lebih inget.

Mau diskusi saja, saya perlu menuliskan poin-poin diskusinya terlebih dahulu. Bisa di kertas. Ataupun di aplikasi note HP. Lebih sering sih di note HP. Atau bisa juga nulis poin-poin diskusinya di WA. Seperti foto di bawah ini. 

Selain memudahkan saya mengingat, menulis poin-poin tersebut di note membuat diskusi menjadi lebih terarah. Komunikasi jadi lebih produktif karena sudah tahu tujuan diskusinya apa. Tapi sayangnya tidak semua diskusi di keluarga kami diawali dengan poin-poin terarah seperti di foto sih haha. Makanya kenapa pertanyaan seperti “Apa yang mau kamu diskusikan/obrolkan?” masih sering muncul di sela-sela diskusi kami 😅😛 Yang kayak gini harus diminimalisir sih supaya komunikasinya produktif hehe. 

#hari10

#tantangan10 hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *