Bersih-bersih Taman Depan

Posted by

Hari Minggu biasanya kami sekeluarga memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk beberes rumah. Jadilah, hari ini diagendakan untuk bersih-bersih taman depan yang keadaannya sudah cukup berantakan. 

Sebenarnya, jika menuruti agenda awal, bersih-bersih taman depan dilakukan kemarin sore. Dan hari ini seharusnya taman belakang yang dibersihkan. Hanya saja, ternyata kemarin kami menghabiskan waktu cukup lama di toko untuk menyortir buku dan rapi-rapi. Sampai ke rumah lagi sudah hampir maghrib. So, agenda bebersih taman depan dipindahkan hari ini.

Kerja bakti bersih-bersih taman depan

Alhamdulillah, anak kedua saya yang masih bayi sedang tidur ketika kami akan kerja bakti. Jadilah saya bisa turut serta mencabuti rumput-rumput liar di taman sambil merangkap sesi dokumentasi. Anak pertama saya, Hani, ikut membantu juga. Dia kebagian tugas merapikan “tanaman pagar” yang sudah gondrong dan menutupi got dengan cara mengguntingnya. Wah, dia seneng banget bisa gunting menggunting. Saking asyiknya, bahkan Hani hampir menggunduli tanaman pagar tersebut. Padahal seharusnya dipotong pada bagian yang menutupi got, tidak semuanya dipotong. Bisa kejadian begini karena salah kami juga sih yang lupa mengkomunikasikannya ke Hani. Oya, suami saya selaku penanggung jawab agenda hari ini pastinya ikut mencabuti rumput juga. Bahkan hasil cabutannya paling banyak di antara kami bertiga. Rumput-rumput liar yang masih kecil pun dicabuti olehnya. Bersih tuntas kalau suami sudah turun tangan bekerja. 

Rumput-rumput liar yang biasanya tumbuh di sela-sela tanaman sudah tak ada lagi

Alhamdulillah, kondisi taman depan kini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya yang banyak ditumbuhi rumput liar. Tamannya sudah indah dipandang mata. Nah, insya Allah taman belakang yang lebih luas juga menyusul dibersihkan supaya indah. Jadi ingat sebuah hadits, bukankah Allah itu indah dan mencintai keindahan? 🙂
#TantanganHariKeempat

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *