Tantangan Hari Kesembilan

Posted by
Dua kardus buku untuk Festival Ikut Bekerja dari Gerakan Indonesia Mengajar

Yay! Alhamdulillah hari ini kami jadi mengirimkan 2 kardus besar berisi buku-buku untuk Festival Ikut Bekerja dari Indonesia Mengajar. Ada 4 buku dari Buku Cerita Balita yang juga turut disertakan. Kami mengirimkan buku-buku tersebut menggunakan ojek online saja dikarenakan jarak yang cukup jauh dan kami ingin menghemat waktu serta tenaga. Semoga saja buku-buku tersebut nanti bermanfaat di tangan pemilik barunya πŸ™‚

Selain itu, hari ini kami launching proyek keluarga baru yang insya Allah akan dirutinkan setiap bulannya. Kami kurang pintar memilih nama yang cantik untuk proyek keluarga hehe, intinya sih kami insya Allah berkomitmen untuk menyumbangkan air mineral yang akan ditaruh di masjid-masjid. Satu masjid satu kardus air mineral. Semua yang datang ke masjid dan kehausan, baik itu penjaga masjid, penjual makanan yang lagi istirahat di masjid, atau siapapun yang kehausan bebas mengambilnya. GRATIS. Kegiatan dilakukan sebulan 2x, setiap hari Jumat. Hari ini, kami sudah menaruh 2 kardus di 2 masjid dekat toko kami. Semoga bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan. 

β€œSiapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR Tirmizi).

Dalam proyek ini, penanggung jawabnya adalah suami. Suami bertugas membeli air mineral dan mengantarkan ke masjid yang kami pilih bersama. Hani bertugas menempelkan kertas pemberitahuan air mineral gratis. Sedangkan Bunda bertugas membawa kardus air mineral ketika di motor, membuat tulisan pemberitahuan juga dokumentasi.

Semoga proyek ini bisa dirutinkan dan syukur-syukur dikembangkan lagi misal dengan pemberian makanan. Bismillah, dimulai dari yang kecil dan sederhana dulu kan. Tidak perlu sesuatu yang kompleks atau rumit untuk mulai berbagi kepada sesama πŸ™‚

#TantanganHariKesembilan

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *