Tantangan Hari Kesebelas

Posted by

Pagi tadi, saya mengajak si Kakak membuat brownies kukus. Seharusnya sih dilakukan kemarin tapi gak sempat. Bunda yang menyiapkan bahan-bahan dan Kakak bagian mencampur-campur ke wadah serta mengaduk adonan. Rencananya, brownies tersebut akan kami bagi-bagikan ke tetangga. Sekalian mengembalikan piring milik tetangga juga yang waktu itu berbagi masakannya pada kami. Saya tidak ingin mengembalikan piring tersebut dalam keadaan kosong. Inginnya sih membalas kebaikan tetangga tersebut dengan kebaikan juga.

Sayangnya, brownies yang dibuat dalam keadaan buru-buru dan sepertinya kurang mendapat ridho suami yang siangnya mau pergi ke luar kota untuk mengajar itu kurang berhasil. Bagian atasnya matang tapi bagian bawahnya masih saja seperti adonan walau sudah dikukus hampir 1 jam. Gak enak lah ya berbagi hasil kue yang seperti itu ke tetangga. Akhirnya agenda berbagi dan membalas kebaikan ke tetangga tidak jadi lagi dilakukan hari ini.

Hikmahnya, ridho suami memang penting jika ingin melakukan sesuatu. Salah satu faktor gagal bikin kue tadi bisa jadi dari kurang ikhlasnya suami terhadap apa yang dilakukan istri dan anaknya. Suami berkata pada saya untuk lebih bisa mengatur prioritas. Ketika sudah lebih lowong, silakan lakukan proyek keluarga yang sasarannya untuk orang lain. Jika belum lowong, bereskan dan prioritaskan dulu urusan keluarga sendiri. Maafkan saya ya pak. Harus lebih pintar atur prioritas dan lihat waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu.

#TantanganHariKesebelas

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *