Membuat Poster Sederhana Urutan Wudhu

Posted by

Saat ini, Kakak si 5 tahun, mulai belajar salat dan berwudhu. Saya dan suami berusaha mengajaknya untuk ikut salat ketika waktunya tiba. Inginnya sih membiasakan dari sekarang. Kadang ia mau, tapi gak jarang juga ia menolak. Ya sudahlah tak apa. Toh masih belum menjadi kewajibannya. 

Ketika ia sedang mau, biasanya akan dilakukan dengan penuh semangat. Termasuk ketika berwudhu. Dia senang berwudhu, mungkin karena wudhu = main air menurutnya 😂😂 Setiap berwudhu ia selalu meminta saya atau ayahnya turut serta mendampingi dan memberi tahu urutannya. Ya gapapa juga sih karena memang sudah jadi tugas kami selalu orang tua. Tapi kok ya rasa-rasanya kurang efektif aja. 

Akhirnya, muncul ide untuk membuat poster sederhana tentang urutan berwudhu. Poster tersebut ditempel di dinding kamar mandi, di atas keran, supaya Kakak mudah melihat urutan berwudhu tanpa harus terus-terusan bertanya. 

Kakak membuat poster sederhana urutan wudhu
Poster sederhananya sudah jadi. Kalau Kakak lupa, tinggal lihat aja di poster

Saya mengajak Kakak turut serta membuatnya. Pertama, saya cetak printable urutan berwudhu yang saya dapat dari mencari di internet. Lalu saya potong-potong seperti puzzle berbentuk kotak. Kemudian saya meminta Kakak menempelkan puzzle wudhu tersebut sesuai dengan urutannya. Setelah poster sederhananya jadi, kami menempelkannya di kamar mandi. Semoga bermanfaat ya buat Kakak 💖

#TantanganHariKetigabelas

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

2 comments

    1. ner juga tuh mba, doa wudhu.. tapi kalo Hani kan masih belum terlalu lancar membaca jadi palingan dilafalkan aja sama ayah/bundanya ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *