Menyambut Ayah Pulang Tugas

Posted by

Sudah sejak hari Minggu, ayahnya anak-anak mendapatkan tugas mengisi training di Bandung. Dan hari ini, jadwal kepulangannya. Bukan main senangnya kami semua karena sebentar lagi berjumpa yang terkasih.

Karena itulah, #ProyekKeluarga hari ini yang sederhana aja. Merapikan rumah lalu menyiapkan makan malam untuk menyambut ayah yang pulang tugas. Hmmm, sebenernya sih gak bisa dibilang rapi-rapi amat ya. Tapi setidaknya kami berusaha untuk membuat rumah lebih rapi daripada biasanya 😁 Supaya, ketika ayahnya anak-anak pulang dan masuk ke rumah, dia merasa nyaman dan lelahnya hilang. 

Si Kakak semangat sekali membantu saya merapikan rumah. Apalagi ketika saya cerita bahwa ayahnya pulang dengan membawa 2 ekor kelinci untuk dirinya. Wiiih, langsung deh Kakak dapet tenaga yang luar biasa untuk rapi-rapi. Kakak bantu merapikan mainan yang berserakan di lantai hasil “kreativitas” adiknya, meletakkan kaus kakinya yang kotor langsung ke keranjang pakaian kotor, mengembalikan buku-buku ke raknya, dan lain sebagainya. Kakak mengerjakannya dengan cepat sambil kadang ngedumel

Kakak membantu Bunda beres-beres

“Aduh, siapa sih yang naro kaos kaki di sini?”
“Aku lagi kerja cepet nih. Nanti ya,” jawabnya begitu ketika saya meminta bantuannya mencarikan gendongan kaos.

Jadi ketawa sih tapi jleb juga. Kok kalau lagi begitu si Kakak mirip seseorang ya pikir saya. Dan, ya dia mirip sekali sama saya. Dia meniru tingkah laku saya tanpa mungkin dia sadari. Saya harus lebih menjaga sikap nih kalau begini. Karena anak pasti akan mencontoh tingkah laku orang yang terdekat dengannya. 

Setelah selesai “merapikan” rumah, kami semua menunggu ayah sambil memasak tempe goreng tepung dan tahu bakso. Lalu menyiapkan air hangat untuk mandi dan air hangat untuk diminum. 

Senang sekali dapat kelinci

Tak lama setelah itu, ayah sampai di rumah. Alhamdulillah semua sudah siap dan lebih rapi kondisinya untuk menyambut ayah. Kakak pun bertambah senang lagi melihat hadiah dari ayah, sepasang kelinci mungil yang diberi nama Caca dan Ilo.

#TantanganHariKeenambelas

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KuliahBunsayIIP

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *