Pengamatan Gaya Belajar Anak – Hari 4

Posted by

Hari ini, Kakak tidak masuk sekolah karena sakit. Kemarin malam batuk-batuk lalu muntah. Biasanya kalau batuk pilek saja Kakak tetap rajin dan memaksa masuk sekolah. Tapi hari ini tidak, tumben sekali dia malah minta izin untuk istirahat saja di rumah.

Walau judulnya izin untuk istirahat, yang namanya Kakak tetap sulit diminta istirahat kecuali dia lagi benar-benar parah sakitnya. Jadi hari ini kami tetap beraktifitas seperti biasa. 

Di pagi hari, Kakak bersama ayahnya bermain Lego. Kakak membuat bangunan rumah yang mirip sekali dengan rumah yang pernah saya buat juga dengan Lego. Wah, daya ingatnya mantap nih, pikir saya. Padahal waktu itu, Kakak hanya melihat dan memerhatikan bangunan rumah yang sedang saya buat. 

Siangnya, kami sekeluarga pergi ke toko Sobat Ngemil, untuk mengecek orderan dan printilan lainnya. Di toko, Kakak minta dibacakan buku cerita. Kakak mendengarkan dengan seksama sambil bertanya. Dia suka sekali mengulang atau mengkonfirmasi pemahamannya pada saya. 

Di toko, Kakak juga melewatkan waktu dengan bermain puzzle. Ada 2 puzzle baru yang berhasil diselesaikannya. Puzzle pertama dikerjakan sendiri. Lalu, puzzle kedua mulai mengajak-ajak orang lain untuk ikut menemaninya bermain. Tidak ada kesulitan berarti bagi Kakak ketika menyusun kembali puzzlenya.

Dari 2 kegiatan tersebut, gaya belajar yang terlihat adalah visual dan auditori. 

#Tantangan10Hari

#Level4

#GayaBelajarAnak

#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *