Setiap Anak adalah Bintang (6)

Posted by

Hari ini, saya mengajak Kakak belajar mengenal jam lebih jauh. Sebelumnya, Kakak sudah sedikit mengenal konsep jam. Kakak bisa membaca ketika jarum jam panjang menunjuk angka 12 tepat atau ketika jarum jam panjang menunjuk angka 6. Jadi, Kakak sudah tahu, misal waktu menunjukkan pukul 1 tepat atau pukul 1.30 (Kakak bilang setengah dua). 

Kali ini, saya mencoba mengenalkan padanya konsep menit. Jadi antar angka, jarak satu angkanya itu 5 menit. Sepertinya, Kakak cukup mengerti apa yang saya ajarkan. Hanya saja, Kakak kurang tertarik. Belajar jam bertahan hanya sekitar 10 menit.

Lalu, kegiatan beralih ke menggambar. Kami menggambar apa saja yang terpikir di kepala. Tapi kami kebanyakkan menggambar hewan hehe. Kakak biasanya akan menyebutkan satu hewan tertentu, kemudian saya menggambarnya. Kakak lalu mengikuti cara menggambar saya. 

Puas dengan menggambar, saya menawari Kakak membuat wayang-wayangan dari kardus. Kakak antusias sekali. Dia membantu saya menempelkan bagian-bagian muka si wayang, menempel kepala dengan badan, juga menggunting. Kami membuat 2 wayang, yakni wayang Kakak dan wayang Adik. Kakak bangga sekali dengan wayangnya dan memamerkannya dengan riang ketika ayahnya pulang kerja. 

#Hari6

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunsayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *