Setiap Anak adalah Bintang (7)

Posted by

Menurut saya, Kakak termasuk anak yang sangat aktif bergerak. Dari pagi hingga malam gak putus-putusnya berkegiatan. Diminta istirahat atau tidur siang gak pernah mau. 

Karena itu kadang saya kewalahan menyediakan berbagai aktivitas untuk Kakak. Kalau saya sudah capek, biasanya saya akan biarkan dia menonton sebentar atau main ke rumah tetangga. Di rumah tetangga pun, mainnya selalu “ramai”. Kebanyakkan melakukan aktivitas fisik seperti bermain otoped, sepeda, atau main pretend play sambil kejar-kejaran dengan tema polisi maling. Kalau sedang main begitu, all out banget pokoknya, tenaga keluar semua, bahagia lepas. 

Kadang saya mikir, apakah salah satu potensi bintangnya berada di ranah aktivitas fisik? Saya pernah mencoba memasukkannya ke les berenang, tapi tidak terlalu mengalami kemajuan yang cepat. Aslinya, Kakak “takutan” kalau matanya kena air. Kakak senang les renang hanya karena sahabatnya juga les di tempat yang sama. Untuk kegiatan lain yang melibatkan fisik, belum pernah saya coba kenalkan ke Kakak. Sebenarnya saya tertarik mengikutkan Kakak ke tekwondo atau karate. Hanya saja belum mencoba mencarinya. 

#Hari7

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunsayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *