Setiap Anak adalah Bintang (8)

Posted by

Salah satu permainan yang Kakak sukai dan tidak bosan dilakukannya berulang-ulang adalah bermain puzzle. Sejak usianya 2 tahun, Kakak sudah terbiasa bermain puzzle. Hingga saat ini, kemampuan Kakak bermain puzzle terus berkembang. 

Mulai dari gambar sederhana hingga gambar yang cukup sulit. Mulai dari gambar kartun hingga gambar riil. Mulai dari beberapa pcs hingga 60-an pcs pernah dimainkannya.

Hari ini, Kakak menentukan puzzle lamanya, gak terlalu banyak, sekitar 40pcs. Tapi bisa membuat Kakak cukup anteng dan memainkannya berulang kali. 

Selain bermain puzzle, Kakak membantu saya membuat brownies hari ini. Untuk masak memasak, Kakak memang selalu penasaran dan ingin terlibat di dalamnya. Jadi, saya biarkan Kakak turut memegang mixer dan mengocok adonan. Selanjutnya, Kakak melihat saya melanjutkan prosesnya. Kakak tidak turut serta lagi karena sepertinya saya terlalu banyak memberi batasan pada dia “Jangan gini. Jangan gitu. Hati-hati,” my bad. Semoga lain waktu bisa berubah dan saya memberi Kakak kesempatan lebih untuk membantu saya sesuai kemampuannya.

Tapi, alhamdulillah, Kakak sudah bisa “mandiri” untuk beberapa urusan dapur seperti membantu saya mencuci piring, membuat teh hangat atau susu sendiri, meletakkan piring kotor di dapur. 

#Hari8

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunsayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *