Cerdas Finansial pada Anak (3)

Posted by

Dari hasil membuka celengan di cerita sebelumnya, Kakak berencana memakainya untuk membeli mainan favoritnya. Sebenarnya, Kakak sudah beberapa kali meminta saya untuk membelikan mainan ini. Tapi, selalu saya tolak karena budget untuk membeli mainan bulan ini sudah habis. 

Saya meminta kepadanya untuk membelinya dengan uang tabungannya sendiri. Oleh karena itu, dalam beberapa minggu belakangan, Kakak rajin mengumpulkan uang koin 500-an dan 1000-an untuk dimasukkan ke celengannya. Uang tersebut didapatnya dari saya dan ayahnya yang sering menaruh kembalian belanja berupa koin di atas kulkas. Ujung-ujungnya uangnya masih dari kami juga ya selalu orang tua hehe 😅 Tapi, at least, Kakak jadi cukup merasakan yang namanya bekerja keras mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli yang ia inginkan.

Kakak senang sekali bisa beli mainan sendiri

Alhamdulillah, saat yang dinantikan Kakak tiba. Saya dan ayahnya membawa Kakak ke toko mainan yang cukup besar. Di sana, saya bebaskan Kakak untuk memilih mainannya. Sebenernya gak bebas-bebas banget sih 😁 saya berpesan kepadanya untuk tidak memilih playdoh karena tidak awet dan mudah kering. Sayang aja gitu baru beberapa kali main sudah gak bagus lagi. Akhirnya, Kakak memilih mainan Builders dari Kiddy Star. Builders mirip seperti Lego Duplo dengan ukuran blok-blok yang besar. Kebetulan Builders sedang dipromo dengan harga sangat miring sehingga Kakak pun bisa puas memilih banyak. Selain itu, Kakak juga memilih mainan mewarnai di atas potongan kaca yang sudah ada pola gambarnya. Kakak senang sekali karena bisa membeli mainan dengan uang tabungannya sendiri. Walau begitu, Kakak tidak memakai habis semua tabungannya. Katanya, sisanya mau disimpan lagi untuk lainnya. 
Barakallahu Kakak, semoga Kakak bisa mengambil hikmahnya. Memahami bahwa jika ingin mendapatkan sesuatu, bekerja keraslah terlebih dahulu.

#KuliahBunsayIIP

#Tantangan10Hari

#Level8

#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari

#CerdasFinansial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *